WAWASAN DAN TEKNOLOGI

HILANGKAN 3 BUDAYA INI, INDONESIA AKAN MAJU

Halo sobat watek ..  gimana kabar nya nih?? , semoga dalam keadaan sehat dan bahagia ya sob..
Kembali lagi dengan mimin, di blok wawatekno, tempat kalian menemukan informasi menarik, dan pastinya mengedukasi kalian dengan wawasan. 
Sebelum kita masuk ke pembahasan, subscribe blog wawatekno ya sob, biar kalian gak ketinggalan informasi dan wawasan menarik lainnya. Okee.. langsung aja Check It Out..


Jayalah Indonesia, jayalah negeri ku, makmur badannya dan jiwanya..
Untuk Indonesia selama-lamanya...

1. BUDAYA KKN

Korupsi kolusi dan nepotisme atau disingkat KKN adalah penyakit utama bangsa Indonesia. Walau ditutupi bagaimanapun juga, masyarakat umum bahkan dunia tahu bahwa KKN sudah meraja lela dan mengakar di ibu pertiwi ini sejak lama. Berdasarkan indeks persepsi korupsi, negara Indonesia menempati peringkat ke 89 negara bebas korupsi di dunia. Bayangkan saja sob, berapa triliunan uang negara terbuang sia-sia hanya untuk memuaskan perut para koruptor. Tindakan demikianlah yang menjadi penggembos roda kemajuan bangsa Indonesia dari dulu sampai sekarang. Semoga Indonesia terbebas dari budaya korupsi.

Bagi rakyat kecil atau di bawah, KKN hampir tidak ditemukan. Namun ketika sudah masuk dalam kalangan agak menengah apalagi menengah ke atas atau bahkan para konglomerat,nahh... ini baru sering ditemukan tikus-tikus negara sedang asik bercengkrama. Jadi, mau bagaimanapun dan sampai kapanpun budaya KKN di Indonesia harus benar-benar berkurang jika Indonesia ingin menjadi negara maju.

2. BUDAYA KONSUMEN

Sob, udah jadi rahasia umum kalau di akhir tahun 2019 bangsa Indonesia ini masih menjadi negara kondumen sob. Jadi gak heran kalau Indonesia masih belum menjadi negara maju seperti Korea Selatan, Jepang, Inggris atau bahkan Amerika. 

Menjadi negara maju, ditandai dengan majunya industri dan produktifitas milik satu negara itu sendiri sob. Masyarakat Indonesia sendiri masih menjadi konsumen dalam banyak produk, baik produk rumahan, tekstil, apalagi teknologi. Oleh karena itu, dengan meningkatkan peluang bagi para produsen lokal baik dalam lingkup industri maupun rumahan, Enterpreneur lokal, dan start up atau unicorn asli Indonesia maka Indonesia akan menjadi negara maju yang setara dengan negara maju lainnya.

Jadi, STOP menjadi konsumen..
Jadilan masyarakat Indonesia yang produktif dan cintailah produk Indonesia...

3. BUDAYA BUANG SAMPAH SEMBARANGAN

Negara maju saat ini seperti Jepang, Amerika, dan Jerman atau negara-negara eropa lainnya memiliki tingkat kebersiha lingkungan yang tinggi hampir di semua tempat di negara tersebut. Bahkan, salah satu yang menjadi tolok ukur suatu negara dapat dikatakan sebagai negara maju apabila telah memiliki kebersihan lingkungan yang tinggi, terutama kebersihan pengairan dan sungai yang ada dinegara tersebut sob.
Negara maju memiliki tingkat kebersihan lingkungan yang tinggi karena diikuti dengan tingkat kesadaran akan kebersihan yang tinggi di negara tersebut. Karena masyarakat negara maju telah memilki kesadaran bahwa kesehatan dan kenyamanan hidup berawal dari lingkungan hidup yang bersih dan nyaman, sehingga apabila telah memiliki lingkungan yang nyaman, maka dalam melakukan aktifitaspun menjadi lebih optimal.

Nah..., di negara Indonesia sendiri sob, masih sangat kurang akan kesadaran untuk menjaga kebersihan. Sudah disediakan tempat sampah saja masih membuang sampah sembarangan, apalagi tidak ada tempat sampah, pasti larinya sampah dibuang ke sungai, sehingga ketika musim penghujan datang, bencana banjir adalah tamu rutin untuk masyarakat di Indonesia terutama di perkotaan. 

Jadi... ayo sob.. jaga kebersihan untuk kemajuan Indonesia. Tentunya dengan artikel ini, bukan berarti meninggalkan aspek yang lainnya ya, seperti aspek budaya, pariwisata,ilmu pengetahuan, sumber daya alam dan manusianya, dan aspek kesatuan dan persatuannya itu harus tetap dijaga dan makin dilestarikan lagi sob...

Okee.. Sekian dulu postingan dari mimin
semoga bermanfaat buat sobat watek semuanya..

Jangan lupa share dan subscribe biar orang lain dapat manfaat nya juga dan kalian gak ketinggalan wawasan berfaedah dari mimin..

HILANGKAN 3 BUDAYA INI, INDONESIA AKAN MAJU HILANGKAN 3 BUDAYA INI, INDONESIA AKAN MAJU Reviewed by IR MUHAMMAD ALWI on December 17, 2019 Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.