WAWASAN DAN TEKNOLOGI

MENJADI SUKSES DARI SEORANG JACK MA !!! -- KIAT-KIAT SUKSES SEORANG JACK MA

Kembali lagi dengan mimin, di blok wawatekno, tempat kalian menemukan informasi menarik, dan pastinya mengedukasi kalian dengan wawasan. 
Sebelum kita masuk ke pembahasan, subscribe blog wawatekno ya sob, biar kalian gak ketinggalan informasi dan wawasan menarik lainnya. Okee.. langsung aja Check It Out..



Tahun baru 2020 ini baiknya diawali dengan semangat menjadi orang yang sukses. Katakanlah pada diri anda bahwa anda akan menjadi orang yang sukses, mungkin bukan sekarang, tapi pasti anda sukses, yakinkan pada diri anda.

Disini, Alwi akan berbagi cerita inspiratif dari seorang pengusaha sukses di dunia yaitu Jack Ma. Siapa yang tidak kenal Jack Ma ? ,pemiliki e-commerce Alibaba itu merupakan orang terkaya di Cina bahkan di Asia.

Lantas apa saja kiat-kiat sukses dari seorang Jack Ma dan bagaimana perjalanan hidupNya. Berikut Informasinya..

1. KESUKSESAN JACK MA BERAWAL DARI MEMBACA PELUANG DAN YAKIN

Jack Ma dulunya adalah seorang penerjemah bahasa Inggris dan juga guru bahasa Inggris. Pada saat menjadi guru bahasa Inggris Jack Ma pernah diminta mewakili sebuah perusahaan di China menagih hutang pada seseorang di Amerika, dari perjalanan inilah Ide bisnis Jack Ma tiba-tiba muncul.

Saat itu tahun 90-an, dimana Jack Ma baru pertama kali mengetahui teknologi bernama internet , tepatnya di rumah temannya di Ken Morley di Seattle. Dari sana Jack Ma kagum ternyata internet dapat menyambungkan berbagai informasi dari suatu tempat ke seluruh dunia. Tapi ketika Jack Ma mencari informasi mengenai China, hasilnya sangat sedikit sekali bahkan hampir tidak ada. 

Dari sana Jack Ma memiliki ide untuk menyambungkan pada pedagang di China untuk berdagang di pasar dunia. Dari sini pula Jack Ma yakin akan kesuksesan dari ide yang dia miliki, dan inilah cikal bakal ide mendirikan e-commerce Alibaba.

2. JACK MA DITOLAK BERBAGAI PERUSAHAAN SAAT MELAMAR PEKERJAAN

Keberhasilan dalam mengembangkan dan membangun bisnis e-commerce seorang Jack Ma tidaklah mudah. Perjalanan hidup Jack Ma penuh dengan penolakan termasuk ketika melamar pekerjaan. 

"Ada ujian bagi anak muda untuk masuk ke universitas, dan aku gagal 3 kali. Aku memang banyak gagal, aku mendaftar 30 perusahaan dan semuanya menolak ku. Aku pernah mendaftar menjadi polisi, dan mereka bilang padaku, aku kurang bagus. Aku bahkan melamar ke KFC ketika mereka membuka di kotaku, ada 24 orang mendaftar dan mereka mengambil 23 orang yang mendaftar, hanya satu yang mereka tolak, yaitu aku" Kata seorang Jack Ma dalam wawancara dengan Bloomberg  yang dikutip detikNET.

3. ABAIKAN HATERS DAN PERKATAAN NEGATIF ORANG-ORANG

Ketika menjalankan bisnisnya bersama Alibaba miliki Jack Ma sendiri, Jack Ma memiliki ide untuk membuat suatu model pembayaran milik Alibaba sendiri. Sehingga Jack Ma membuat Alipay, tetapi adanya alibaba mendapatkan cibiran dari para pengusaha e-commerce lainnya. Namun Jack Ma tidak peduli sama sekali, Jack Ma mengabaikan komentar para haters dan terus berusaha untuk mewujudkan Alipay dan mengembangkannya.

BACA JUGA : HILANGKAN KEBIASAAN INI, MAKA INDONESIA AKAN MENJADI NEGARA MAJU

4. TETAPLAH FOKUS

Dalam mengembangkan bisnis di bidang online marketplace memiliki banyak sekali rintangan. Termasuk para kompetitor dan juga kondisi pasar. Krisis yang melanda China membuat para pekerja Alibaba hengkang, namun Jack Ma tetap fokus pada pelanggan sebab bagi Jack Ma perusahaan Alibaba akan terus berkembang dan maju karena kepuasan pelanggan.



Okee.. Sekian dulu postingan dari mimin.
semoga bermanfaat buat sobat watek semuanya..

Jangan lupa share dan subscribe biar orang lain dapat manfaat nya juga dan kalian gak ketinggalan wawasan berfaedah dari mimin..

MENJADI SUKSES DARI SEORANG JACK MA !!! -- KIAT-KIAT SUKSES SEORANG JACK MA MENJADI SUKSES DARI SEORANG JACK MA !!! -- KIAT-KIAT SUKSES SEORANG JACK MA Reviewed by IR MUHAMMAD ALWI on January 06, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.