WAWASAN DAN TEKNOLOGI

TINGKATKAN 4 BUDAYA INI, INDONESIA AKAN MAJU

Halo sobat watek ..  gimana kabar nya nih?? , semoga dalam keadaan sehat dan bahagia ya sob..

Kembali lagi dengan mimin, di blok wawatekno, tempat kalian menemukan informasi menarik, dan pastinya mengedukasi kalian dengan wawasan. 
Sebelum kita masuk ke pembahasan, subscribe blog wawatekno dan juga WAWATEKNO Channel, biar kalian gak ketinggalan informasi dan wawasan menarik lainnya. Okee.. langsung aja Check It Out..




70 Tahun lebih bangsa Indonesia merdeka, dan Indonesia masih belum menjadi negara yang setara dengan negara-negara maju saat ini. Tidak usah jauh jauh sob, dengan negara singapura yang bisa dibilang kecil banget jika dibandingkan dengan Indonesia, tapi mereka memiliki kualitas negara maju yang lebih tinggi dari Indonesia. 

Sebetulnya, ciri-ciri negara maju itu bisa diindikasikan dari ciri-ciri berikut sob :
1. Pendapatan Perkapita
2. Keamanan Sudah Terjamin
3. Kesehatan Sudah Terjamin
4. Kecilnya Angka Penganggguran
5. Menguasai Ilmu Teknologi 
6. Tingkat Ekspor yang jauh lebih besar daripada impor

Lalu apa aja sih budaya dan kebiasaan manusia di negara-negara maju saat ini, sehingga mereka memiliki kualitas yang mumpuni untuk memajukan bangsanya. Nah... berikut ini adalah contoh kebiasaan yang harus ditingkatkan oleh bangsa Indonesia agar dapat naik lagi menjadi negara yang maju.

1. MEMBACA

Jadilah hebat dengan membaca, jangan menunggu jadi hebat baru mau membaca
Membaca dapat membuka wawasan kalian. Negara maju memiliki rakyat yang sangat suka membaca. Membaca bagi rakyat negara yang maju seperti Jepang, Amerika, atau Inggris sudah bukan suatu periintah lagi, tapi sudah melekat menjadi budaya mereka. Membaca seringkali mereka lakukan untuk mengisi waktu luang mereka, untuk menunggu waktu antrian, atau hanya sekedar aktifitas sebelum tidur. Oleh karena wawasan dan cara berpikir masyaralat di negara maju begitu luas, menghargai perbedaan, visioner, dan tidak mudah diombang-ambing oleh trending dunia yang sebetulnya sama sekali kurang bermanfaat sob.

2. TEPAT WAKTU

Negara maju memiliki rakyat yang sangat menghargai waktu
Udah bukan rahasia umum lagi kalau rakyat di Indonesia ini suka ngaret ya sob. Nah ini nih kebiasaan yang bikin Indonesia lama majunya. Warga Indonesia harus terus membiasakan diri agar selalu tepat waktu sob. Contohnya aja Jepang, di negara tersebut segalanya selalu tepat waktu sob, mulai dari kereta, sekolah, toko, bahkan tukang sampah semuanya tepat waktu.

3. Moral dan Akhlak

Indonesia dikenal sebagai negara yang ramah
Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki peduduk yang bermoral dan berakhlak, dan katanya sih ramah ramah. Wah... harus bangga sih denger hal tersebut. Tapi kenapa baru-baru ini kok mimin rasa di Indonesia nilai moral, kekeluargaan, dan akhlak nya penduduk Indonesia agak menurun ya?.

Tapi itu semoga saja di sosmed dan media aja ya, semoga hal-hal buruk menyangkut moral dan akhlak anak bangsa ini berkurang bahkan hilang. Karena memang tidak bisa dipungkiri sob, bahwa tatakrama dan moral nya orang Indonesia ini dikenal oleh turis-turis yang datang ke Indonesia. Nah hal ini lah yang menjadikan negara Indonesia semakin maju dari sisi pandangan orang luar negeri, karena dengan baiknya suasana dan tatakrama di Indonesia ,orang luar negeri akan menghargai kita sob dan orang luar akan semakin senang untuk berkunjung ke Indonesia.

Karena bagaimanapun juga, salah satu penyumbang pemasukan terbesar bagi APBD negara adalah dari sisi pariwisata nya sob. Bagaimana tidak sudah dari jaman dahulu Indonesia memiliki kekayaan alam yang eksotis. Nah kalau semua warga Indonesia ramah ramah, suasana bangsanya aman , tentram, maka turis turis akan senang datang ke Indonesia yang tidak hanya di bali atau jogja saja sob, tapi juga senang berkunjung ke kota kota di Indonesia juga.

4. PANTANG MENYERAH

Pantang menyerah untuk sukses dapat membuat kamu dan negeri mu menjadi maju
Pantang menyerah bagi rakyat Indonesia bukanlah hal yang baru sob. Jaman dahulu para pendiri bangsa benar-benar berjuang dan pantang menyera dalam mengusahakan kemerdekaan Indonesia. Tapi itu dulu sob, lalu bagaimana kita meneruskan semangat pantang menyerah dari para pendiri bangsa ??, tidak lain dan tidak bukan, kita harus terus menjaga kemerdekaan kita dan memajukan bangsa kita yang sudah susah payah diperjuangkan oleh para pendahulu kita sob.

Jangan pernah menyerah memajukan bangsa ini sob, jangan menyerah buat meraih kesuksesan kalian, karena kesuksesan dari tiap warga Indonesia adalah kesuksesan dari bangsa Indonesia itu sendiri.


Okee.. Sekian dulu postingan dari mimin.
semoga bermanfaat buat sobat watek semuanya..

Jangan lupa share dan subscribe biar orang lain dapat manfaat nya juga dan kalian gak ketinggalan wawasan berfaedah dari mimin..

TINGKATKAN 4 BUDAYA INI, INDONESIA AKAN MAJU TINGKATKAN 4 BUDAYA INI, INDONESIA AKAN MAJU Reviewed by IR MUHAMMAD ALWI on December 30, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.