WAWASAN DAN TEKNOLOGI

4 KEBIASAAN YANG MEYEBABKAN DIABETES - PENYAKIT YANG MEMATIKAN !!!

Halo sobat watek ..  gimana kabar nya nih?? , semoga dalam keadaan sehat dan bahagia ya sob..

Kembali lagi dengan mimin, di blok wawatekno, tempat kalian menemukan informasi menarik, dan pastinya mengedukasi kalian dengan wawasan. 
Sebelum kita masuk ke pembahasan, subscribe blog wawatekno ya sob, biar kalian gak ketinggalan informasi dan wawasan menarik lainnya. Okee.. langsung aja Check It Out..




1. KURANG OLAHRAGA


Para peneliti menemukan bahwa warga Indonesia adalah negara yang menempati tempat nomer 1 warga yang malas bergerak. Coba bandingkan dengan negara hongkong yang menjadi negara yang paling rajin berjalan kaki, disusul juga oleh negara jepang dan jerman. 

Sob, berolahraga merupakan hal yang sangat penting dalam mencegah diabetes. Pada dasarnya tubuh membutuhkan kegiatan atau aktifitas yang tidak terlalu berat untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh, contohnya saja berjalan kaki sob. membakar kalori dan karbohidrat dalam tubuh tidak harus lari atau berenang sob, cukup dengan pemanasan ringan dan berjalan kaki saja sudah bisa membakar kalori dan karbohidrat. Apabila gula, kalori, dan karbohidrat dalam tubuh tidak dibakar , maka itu akan meningkatkan gula darah dalam tubuh, apabila insulin dalam tubuh berkurang maka ini dapat menyebabkan diabetes.

2. TIDUR HABIS MAKAN


Sob.. please hentikan kebiasan satu ini kalau sobat watek bener-bener serius pingin terhindar dari penyakit diabetes.

Emang bener sih, habis makan lanjut tidur-tiduran aja itu enak, tapi sob coba deh pikirkan resiko jangka panjang buat kesehatan sobat. Banyak dokter menyarankan bahwa tidur atau istirahat sebaiknya dilakukan 1-2 jam setelah makan, untuk dapat mencerna makanan tubuh membutuhkan juga yang namanya postur tubuh yang baik, apabila tidur maka tubuh cukup kesulitan dalam mencerna makanan, sehingga juga dapat menyebabkan perut begah dan mual. Makanan yang tidak diolah secara sempurna dalam perut akan disimpan menjadi lemah dan gula darah sob.

Hal ini lah yang menyebabkan resiko diabetes semakin besar.

3. MAKAN JUNK FOOD


Biasanya nih orang Indonesia kalau udah megang duit banyak, udah lupa sama bahaya penyakit-penyakit, beli makanan-makanan junk food kayak hamburger, pizza, thaitea, bubble tea dan lain sebagainya.Sebetulnya kalau beli itu gak apa-apa asalkan jangan sering aliar jarang-jarang aja sob.

Baca Juga : CARA MERAWAT KESEHATAN SEHARI-HARI

Mending uang nya ditabung buat beli mobil atau rumah buat investasi sobat dimasa depan. Jangan mau investasi penyakit dengan makan makanan junkfood. Penelitan menyebutkan junkfood memiliki kadar gula yang tinggi dan menjadi pemicu naik nya gula darah. Pada junk food pun tidak memiliki kadar nutrisi yang seimbang, sehingga sering makan/minum junkfood akan meningkatkan resiko terjangkit diabetes.

4. MAKAN MIE PAKAI NASI


Siapa nih yang sering banget makan mie pakai nasi??.. , wawatekno saranin supaya kebiasaan ini dikurangi banget ya sob. Menurut penelitian, kalori yang terkandung dalam mie itu sudah banyak banget sob, karena didalam mie itu sebagian besar hanya mengandung kalori saja sob, apalagi kalau ditambah dengan nasi wkwk.. malah dobel kalori sob. 

Untuk membakar 100 kalori saja, membutuhkan waktu rata-rata 10 menit push up atau sit up sob, lalu bagaimana dengan mie yang ditambah nasi yang mengandung sekitar lebih dari 800 kalori sob. 

BACA JUGA : CARA MERAWAT KESEHATAN YANG MUDAH DILAKUKAN

Jika jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh jauh lebih besar daripada kalori yang dibakar oleh tubuh, maka resiko obesitas juga akan semakin besar sob. Oh iya, perlu diketahui resiko terjangkit diabetes akan lebih besar bagi mereka yang memiliki postur tubuh gemuk apalagi obesitas sob.
Semoga kita terhindar dari penyakit diabetes ya sob.. aamiinn...


Okee.. Sekian dulu postingan dari mimin.
semoga bermanfaat buat sobat watek semuanya..

Jangan lupa share dan subscribe biar orang lain dapat manfaat nya juga dan kalian gak ketinggalan wawasan berfaedah dari mimin..

4 KEBIASAAN YANG MEYEBABKAN DIABETES - PENYAKIT YANG MEMATIKAN !!! 4 KEBIASAAN YANG MEYEBABKAN DIABETES - PENYAKIT YANG MEMATIKAN !!! Reviewed by IR MUHAMMAD ALWI on December 22, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.