WAWASAN DAN TEKNOLOGI

BINCANG-BINCANG SEPUTAR HIBURAN YANG BERFAEDAH

Halo sobat watek ..  gimana kabar nya nih?? , semoga dalam keadaan sehat dan bahagia ya sob..

Kembali lagi dengan mimin, di blok wawatekno, tempat kalian menemukan informasi menarik, dan pastinya mengedukasi kalian dengan wawasan. 

Sebelum kita masuk ke pembahasan, subscribe blok wawatekno ya sob, biar kalian gak ketinggalan informasi dan wawasan menarik lainnya. Okee.. langsung aja Check It Out..

Nah.. disini mimin mau membahas sekaligus ngobrol seputar hiburan-hiburan yang berfaedah....

Dalam postingan ini, mimin mau memaparkan, kedepannya nih apa aja sih topik hiburan yang mau mimin bahas di blok wawatekno, kayak yang udah di jelasin di postingan Introducing My First Post di blok mimin.


Kalau kita bicara masalah hiburan nih, mimin yakin tiap orang punya caranya sendiri buat menghibur dirinya, termasuk mimin juga punya cara tersendiri buat menghibur diri.

Tapi seringkali hiburan yang kita lakukan nih, cuma membawa rasa terhibur aja dan tidak membawa manfaat yang lebih lainnya, seperti halnya menonton televisi, main game, nonton film dan lain sebagainya, tentu itu akan membuat kita have fun ketika kita ngelakuinnya. Itu gak apa-apa sih, toh ada manfaat yakni membuat kita bahagia dan merefresh kejenuhan yang ada di otak kita dan hati kita.


Tapi ada juga lho , contohnya hiburan yang malah bikin unfaedah contohnya, minum-minuman keras, maen judi, menggunakan narkoba dan lain sebagainya. Kalo kayak gini gaes, kalian emang dapat kesenangan tapi cuma sebentar banget , tapi habis itu kalian ditangkap polisi, gak baik buat tubuh kalian, gak baik buat dompet kalian (karena judi sama narkotika ini gak murah sob katanya), gak baik juga buat nama baik keluarga kalian... ahh... semoga kita dan keluarga kita terhindar yaa sob dari hiburan-hiburan macam gituan..


Sesuatu yang berlebihan juga gak baik sob, begitu juga dengan menghibur diri terlalu berlebihan sob, kayak maen game dari matahari terbit sampai terbit lagi, emang hidup kalian buat game terus apa ? wkwk.. itu gak baik sob, tapi kalau kalian emang suka game, kalian juga mungkin bisa jadi pro player dan menjuarai berbagai turnamen, NAH.. ini baru berfaedah, tapi cukup sulit sob soalnya kalian bakalan ngalahin pro player lainnya yang jumlah nya ribuan wkwkwk... (soalnya mimin juga pingin jadi pro player mobile legend dulu, tapi gak kesampean).




Nah... terus apaan sih hiburan berfaedah yang mimin saranin buat sobat watek??, biar terhibur sekaligus tetap membawa manfaat yang mudah???.  ini nih..


Pertama nih, coba menghibur diri dengan melakukan hobi yang kita miliki.


Ingat ya soob , hobi adalah sesuatu yang kita lakukan dengan senang hati dan berfaedah tanpa ada efek samping atau dampak bagi diri kita. Contohnya nih.. mimin hoby berolahraga, khususnya lari dan renang, nah otomatis mimin akan lebih enjoy dan refresh saat ngelakuin hobi mimin tersebut, dan di saat yang sama mimin juga dapat sehatnya kan.. :D

Selain olahraga, mimin juga hobi berbagi pengalaman atau sharing apapun yang mimin ketahui ke orang lain, nah.. hobi tersebut salah satunya mimin salurin ke blog milik mimin ini sob. Selain mimin senang buat ngelakuinnya, mimin juga dapat bermanfaat buat orang lain insyaallah. Siapa tau dengan kita membantu dan berbagi dengan orang lain, kita dapat ditolong sama yang maha kuasa.  :)

Jadi, apapun hobi sobat watek, mimin saranin lakuin itu sebagai hiburan kalian sob, tapi ingat ya, hobi adalah kegiatan yang kita lakukan di waktu luang yang dapat menenangkan pikiran dan tidak membawa dampak negatif apapun sob. Yakin deh, sobat watek bakalan ngerasain dampak positif dari hobi sobat watek apalagi juga berbagi sama orang lain, seneng banget rasanya sob.


Kedua, berolahraga lah sobat watek

Kayak yang udah mimin bilang di atas, olahraga salah satu cara ampun untuk menenangkan pikiran anda dan merefresh pikiran anda sob. Gak perlu olahraga berat sob, cukup dengan pemansan aja, kalian bakalan dapat manfaat ketenangan dan refreshing pikiran kalian sob. Bagi mereka yang udah terbiasa dan hobi olahraga mereka udah gampang banget buat olahraga dari ringan sampai sedang atau bahkan olahraga yang berat tiap hari nya, tapi bagi mereka yang sulit atau yang jarang olahraga, coba deh mulai sekarang olahraga ringan aja tiap harinya selama 5 menit seperti pemanasan dan peregangan, pasti kalian bakal ngerasain manfaatnya.

Ingat ya sob, hiburan bukanlah sesuatu yang cuma membawa kesenangan saja buat kita, tapi bisa juga dengan membuat kita tenang dan bahagia, bahkan kalo bisa yang membawa dampak positif juga sob.


Ketiga, membaca atau menonton hal-hal menarik dan berwawasan

Jika kalian pingin mendapatkan hiburan yang berfaedah dalam hari-hari sobat, coba deh dengan membaca dan menonton hal-hal menarik dan mengedukasi kalian. contohnya membaca buku-buku kesehatan, membaca buku kiat-kiat sukses orang hebat, membaca blog yang bermanfaat kayak blog Bincang-bincang Seputar Hiburan Yang Berfaedah ini :) , menonton tutorial berwirausaha melalui media sosial, dan lain sebagainya. Tentunya sobat gak perlu membaca buku-buku edukasi yang berat kayak buku kalkulus, buku kecerdasan buatan atau buku coding, cukup baca aja hal-hal menarik yang ada saat ini atau yang ada didunia. Selain simpel dan menghibur, dengan membaca, pikiran sobat bakal tetap dalam kondisi fokus dan terjaga, beda dengan ketika bermain game, otak kalian akan memikirkan hal yang jauh berbeda dengan apa yang sobat kerjakan sebelumnya.

Keempat, ibadah menurut keyakinan masing masing

Nah.. yang keempat ini sangat cocok buat warga Indonesia, yang memiliki kepercayaan atau agama nih. Daripada agama digunakan sebagai alat politik, alat pencari uang dan lain sebagainya, yang sebetulnya agama itu memiliki fungsi sebagai petunjuk bagi orang yang memeluk agama tersebut.


Selain itu, dalam peribadatan agama manapun, ada manfaat besar lainnya lho bagi semua pemeluk agama, yaitu ketika sobat melakukan ibadah menurut keyakinan sobat, sobat akan mendapatkan ketenangan pikiran dan jiwa, serta kesehatan fisik maupun mental sob..

contohnya nih, karena mimin beragama islam, dalam islam ada yang namanya ibadah shalat, nah dalam shalat kita itu sebetulnya olahraga sob, sembari menangkan pikiran kita, dan merefresh pikiran kita, kita juga dapat kesehatan fisik dan mental sob. Tentunya nih kayak yang mimin bilang di atas, kunci dari suatu hiburan adalah bukan dengan membuat kita senang dan tertawa semata, tapi yang dapat menenangkan pikiran kita, merefresh pikiran, dan melupakan sejenak masalah dan beban, sehingga ketika kita sudah terhibur, kita lebih siap dan kuat untuk melangkah dan menyelesaikan tiap-tiap masalah yang ada.. begitu sobat watek...

Oh iya, mimin juga mengingatkan untuk semua sobat watek, agama bukanlah alat untuk memecahkan persaudaraan manusia, malah dengan agama, manusia dapat membaur dengan siapapun bahkan dengan alam ,dan sesuatu diluar akal pikiran manusia, sehingga manusia menjadi beradab dan dapat menghargai setiap mahluk.

Nah... sekian dulu postingan dari mimin, semoga sobat watek dapet manfaat dari apa yang mimin bagi di postingan ini. jangan lupa sobat,ikut bantu mimin yaa dengan memberikan saran, komentar, dan share postingan Bincang-bincang Seputar Hiburan Yang Berfaedah ini.. makasih banyak...

Salam hebat sobat watek!! sampai jumpaa...
BINCANG-BINCANG SEPUTAR HIBURAN YANG BERFAEDAH BINCANG-BINCANG SEPUTAR HIBURAN YANG BERFAEDAH Reviewed by IR MUHAMMAD ALWI on December 05, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.